Minggu, 14 Oktober 2012

Tentang PUK SPAMK FSPMI PT.Daido Indonesia




Tentang Serikat Pekerja
Pimpinan Unit Kerja

Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen
Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia
PT.Daido Indonesia Mfg

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT.Daido Indonesia Mfg ( PUK SPAMK FSPMI PT.DIM ) didirikan di Bekasi pada Tanggal 22 September 2002  yang beranggotakan (*Tak bisa dipastikan karna setiap waktu akan ada tambahan ) Karyawan/Karyawati PT.Daido Indonesia Mfg, Kami adalah kumpulan pekerja yang merupakan gerakan buruh dalam meningkatkan kesejahteraan Anggotanya dan Keluarganya.

Maksud dan Tujuan



Mengisi dan Mewujudkan cita-cita proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Menghimpun, membina dan menyatukan gerakan kaum pekerja dalam lapangan pekerjaan dan sektor AMK serta mewujudkan kesetiakawanan dan solidaritas diantara pekerja,mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya serta meningkatkan syarat – syarat kerja dan kondisi kerja serta meningkatkan Hubungan Industrial dan potensi pekerja demi terwujudnya ketenagan kerja dan ketenagan usaha demi meningkatnya produktivitas menuju tercapainya taraf hidup dan kesejahteraan pekerja serta kelurganya.

Sejarah Singkat Berdirinya Serikat Pekerja PT.Daido Indonesia Mfg.

Awal berdirinya Serikat Pekerja PT.Daido Indonesia Mfg  yaitu pada tanggal 22 September 2002 secara kronologis dapat dikaitkan dengan keberadaan pekerja/buruh , suatu gerakan yang sejak awal diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya . Dalam perkembangannya Para Pekerja/Karyawan PT.Daido Indonesia Mfg pada tanggal 22 September 2002 di KC FSPMI (Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ) Kab.Bekasi, diputuskan untuk membentuk kepengurusan Serikat Pekerja menjadi bagian dari organisasi perburuhan yang secara khusus dapat meningkatkan para pekerja .
Keputusan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari kalangan para karyawan PT.Daido Indonesia Mfg, sehingga dalam waktu relatif singkat Kepengurusan Serikat Pekerja PT.Daido Indonesia Mfg – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT.Daido Indonesia Mfg telah terbentuk.
Dengan demikian pembinaan Ke-Anggotaan SP PT.DIM – FSPMI Karawang menjadi tanggung jawab para pengurus. Misalnya, di Bidang Pendidikan dan Ke-Organisasian ber tanggung jawab untuk memberikan pendidikan dan membimbing Anggota dan diserahkan kepada Pimpinan Cabang , yaitu garis struktur yang menjadi kepanjangan tangan dan Pimpinan Pusat sebagai pimpinan tertinggi dan seterusnya .



 Slogan/Motto
Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia memiliki Slogan/Motto “Solidarity Forever” (Solidaritas Tanpa Batas) yang artinya Buruh Bersatu tak bisa dikalahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews